Social Icons

Pages

Rabu, 01 Januari 2014

Inilah Penyebab Hidung Pria Lebih Besar Dari Wanita

hidung wanita dan pria
Ilustrasi perbedaan ukuran hidung wanita dan pria I foto online

Peneliti Amerika tertarik tentang mengapa hidung pria jauh lebih besar daripada wanita. Ternyata karena kebutuhan energi yang berbeda yang menyebabkan pria berhidung besar, selain itu tubuh pria memiliki lebih banyak massa otot sehingga membutuhkan lebih banyak oksigen yang di pasok ke otot.

Semakin besar hidung, semakin mudah untuk menyuntikkan oksigen dan diangkut dalam suplai darah ke otot-otot. Jadi satu-satunya hal yang menyebabkan ada perbedaan ukuran hidung antara wanita dan pria, yaitu jumlah massa otot.

Ini telah lama dibangun bahwa pria memiliki ukuran hidung lebih besar sepuluh persen lebih dari wanita setidaknya untuk orang keturunan eropa. Tapi apa pun alasannya, sebagai perbedaan yang signifikan tidak dikenal para ilmuwan. Untuk keperluan penelitian ini, para ilmuwan memantau anak laki-laki dan perempuan dari usia tiga dan berakhir dua puluh lima tahun. Untuk ukuran sebelas dimensi hidung anak-anak adalah sama. Ada peningkatan hidung pria lebih cepat dari wanita selama masa pubertas. Seiring dengan perubahan ukuran hidung pria, terjadi peningkatan massa otot. 

Massa otot tubuh laki-laki selama pubertas adalah sembilan puluh lima persen, dan massa otot dari tubuh wanita delapan puluh lima persen. Bahkan jika berat badan adalah sama untuk pria dan wanita, otot-otot laki-laki masih akan lebih, dan sehingga mereka memiliki hidung lebih panjang. 

Para ilmuwan menunjukkan bahwa dibandingkan dengan orang-orang kuno dengan massa otot pria modern secara signifikan berkurang. Ini berarti bahwa kebutuhan oksigen juga berkurang, dan karenanya hidung, juga menjadi lebih pendek. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar